Sukseskan Jamnas, Kwarnas Kerjasama dengan BKKBN

Sukseskan Jamnas, Kwarnas Kerjasama dengan BKKBN

IMG-20160419-WA013
Kak Ita menyerahkan buku agenda Kwarnas kepada Kepala BKKBN Kak Surya Chandra, usai membahas kegiatan Jamnas 2016.
Jakarta, ‎Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) ‎Kak Surya Chandra Surapaty menerima rombongan Kwartir Nasional (Kwarnas) di Kantor BKKBN Jalan Permata No. 1 Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur, Selasa (19/4/2016)
Pertemuan antara BKKBN dengan Kwarnas tidak lain membahas mengenai kerjasama persiapan menyambut Jambore Nasional X yang akan diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, 14-21 Agustus 2016.
Dari pihak Kwarnas diwakili oleh Waka B‎idang Bina Anggota Muda Kak Editha Rahaded sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Jamnas. Dan Kak Susi Yulianti Waka Bidang Bina Anggota Dewasa.
IMG-20160419-WA016Diawal pertemuannya Kak Ita mengucapkan terima kasih kepada kepala BKKBN selaku Mabi Saka Kencana yang sudah menerima Kwarnas. Menurutnya, ‎Mabi Saka Kencana selama ini cukup eksis dalam melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan Kwarnas, maupun pramuka di daerah.
“Saya melihat Saka Kencana setiap kegiatan selalu hadir dengan kami dan saya sampaikan kepada pembina saka jangan sampai kalah dengan saka-saka yang baru karena saka ini adalah yang terlama,” katanya di lokasi.
Berhubung BKKBN punya ikatan dengan pramuka melalui Saka Kencana, maka Kak Ita berharap dalam pelaksanaan Jamnas ini BKKBN ikut membantu merenovasi sanggar‎ yang telah diberikan kepada setiap saka termasuk saka kencana.
“Termasuk menyiapkan pameran dan kegiatan untuk memperkenalkan Saka Kencana. Selain itu juga umbul-umbul dan spanduk untuk diletakkan di sekitar Bandara Halim,” tuturnya.
Sementara itu, Kak Surya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Jamnas X. Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan program ketahanan remaja dari BKKBN yakni KKBPK (kependudukan, Keluarga Berencana, Pembanguna keluarga).
Lebih lanjut Kak Surya menyatakan dalam pembangunan keluarga ada ketahanan remaja, generasi berencana termasuk di sini pramuka, karena BKKBN tidak akan sukses programnya tanpa melibatkan seluruh komponen masyarakat.‎ (HA/ Humas Kwarnas))