Indonesia Terpilih sebagai Host Bali APR Scout Leaders Summit 2017

Indonesia Terpilih sebagai Host Bali APR Scout Leaders Summit 2017

3JAKARTA—Gerakan Pramuka terpilih sebagai host Asia Pacific Regional Scout (APRS) Leaders Summit ke-10 yang rencananya akan dilaksanakan di Bali sekitar bulan April 2017 medatang. Ini merupakan hasil dari Pertemuan Pertama Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta (9/4).
“Saya sangat senang dengan hasil ini. Ini menunjukkan besarnya kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia, khususnya Gerakan Pramuka,” ujar Ahmad Rusdi, Wakil Ketua Kwartir Nasional, yang juga anggota Komite APRS periode 2015-2021.
Melalui proses voting, Indonesia menyisihkan Korea, Thailand, Bangladesh, dan Pakistan, yang juga tertarik menjadi host APRS Leader Summit ke-10. Terakhir, Gerakan Pramuka dipercaya menjadi tuan rumah APRS Leader Summit tahun 2003 di Jakarta.
1Karena itu, menurut Ahmad Rusdi, hasil ini merupakan hal yang positif dalam kiprah dan perkembangan Gerakan Pramuka. “Dari lima negara yang tertarik, Indonesia memang yang paling siap. Semoga kegiatan tiga tahunan ini bisa memberikan nilai positif bagi Indonesia dan Gerakan  Pramuka,” tambah Ahmad Rusdi.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault  menyambut baik hasil rapat ini. “Sekali lagi, ini capaian yang bagus untuk kita di pramuka indonesia .