lantik Menjadi Kamabida, Gubernur Kaltim Komitmen Majukan Pramuka _DSC0235

lantik Menjadi Kamabida, Gubernur Kaltim Komitmen Majukan Pramuka

_DSC0235Banjarmasin – Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault melantik Gubernur Kalimantan Timur Kak Awang Farouk Ishak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur 2016-2020, di Gd. Lamin Etam, komplek perkantoran Gubernur, Samarinda, Jumat, 1 April 2016.
Setelah dilantik menjadi Kamabida, Kak Awang langsung melantik pengurus baru Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim masa bhakti 2016-2020.
Kak Awang Farouk Ishak yang pernah menjadi anggota Pramuka sejak kecil berkomitmen menjadikan Pramuka di Kalimantan Timur lebih maju dan lebih baik.
Dalam sambutannya, Kak Awang menyampaikan dari Pramuka lah dia banyak belajar mengenai kepimimpinan dan tanggung jawab. Sejak kecil sampai dewasa dia telah aktif di Pramuka. Bahkan sempat menjadi pengurus kwarcab, kwarda dan andalan nasional Kwarnas.
“Saya akan komitmen mengembangkan Pramuka di Kaltim baik dari moril maupun material. Agar Pramuka menjadi kawah Candradimuka bagi generasi muda. Saya akan dedikasikan seumur hidup saya untuk Pramuka. Itu komitmen saya,” ujarnya
Kak Awang juga menyampaikan, untuk merealisasikan harapan itu, dia akan membuat Bumi Perkemahan yang lebih bagus dari Cibubur.
“Lahan nya ada di bukit Soeharto, akan dijadikan bumi perkemahan yang lebih bagus dari Cibubur, bahkan akan menjadi bumi perkemahan terbagus segalanya di seluruh Indonesia,” tutur Kak Awang
Kak Adhyaksa Dault yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga mendukung komitmen Kak Awang dan yakin Pramuka Kalimantan Timur akan berjaya.
“Gerakan Pramuka Kalimantan Timur punya banyak potensi. Saya yakin pendidikan kepramukaan di wilayah ini akan dapat berkembang. Apalagi Gubernur nya juga merupakan anggota Pramuka sejati,” ujar Kak Adhyaksa
Lebih lanjut, Kak Adhyaksa mengatakan bahwa peranan Gerakan Pramuka sangat strategis dalam menciptakan pemimpin masa depan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik.
Oleh karena itu, sebagai orang dewasa baik sebagai andalan pengurus kwartir, pelatih, pembina maupun pamong/instrukur sangat diharapkan kiprahnya dalam masa kepengurusan masa bakti ini.
“Jangan sampai pengurus yang baru dilantik hari ini hanya ada nama saja, tanpa ada jejak langkah yang dilakukan.” tuturnya.
Kak Adhyaksa berharap pengurus baru dapat memberikan perhatian, komitmen dan dukungan nya untuk Gerakan Pramuka. (HA/Humas Kwarnas)