Makan Malam Di Kantor Gubernur DKI, Komite Pramuka se-Asia Pasifik Disuguhi Pentas Kesenian Betawi

Makan Malam Di Kantor Gubernur DKI, Komite Pramuka se-Asia Pasifik Disuguhi Pentas Kesenian Betawi


IMG-20160411-WA0000JAKARTA—Peserta Pertemuan Komite dan Sub Komite Kepramukaan se-Asia Pasifik (Asia Pasific Regional Scout Committee and Sub Committees Meetings) kembali mendapatkan momentum istimewa di Indonesia. Setelah beraudiensi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kini mereka diundang secara khusus oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk makan malam di kantor Balai Kota Jakarta (10/4).
“Ini sebuah kehormatan bagi kami, bisa menyambut dan makan malam bersama dengan seluruh anggota komite kepramukaan se-Asia Pasifik. Sungguh kami sangat senang,” ungkap Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata, dalam sambutannya mewakili Basuki Tjahaja Purnawa yang berhalangan hadir.
Selain makan malam yang hangat dan penuh canda tawa, para peserta APRS Committee Meeting juga disuguhi pentas tarian dan musik khas budaya Betawi. “Inilah Jakarta. Please, enjoy Jakarta!” ujar Kak Sylviana yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah DKI Jakarta.
Sementara itu, Ahmad Rusdi, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka yang juga mewakili Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault juga memberikan catatan positif atas terlaksananya acara makan malam ini. “Acara seperti ini sangat impresif dan penting. Di sini kita bisa bertukar pikiran, menjaling hubungan dan mengenalkan lebih jauh budaya Indonesia secara lebih menarik,” ujar Ahmad Rusdi.
Salam Pramuka!