Jamnas X Dipromosikan di Asia Pacific Regional Scout Committee

Jamnas X Dipromosikan di Asia Pacific Regional Scout Committee

2‎Jakarta, Sebanyak 136 orang dari 18 negara anggota Komite dan Sub Komite Kepramukaan Se Asia Pasifik mengadakan kegiatan di Hotel Borobudur, Jakarta, 8-12 Agustus 2016.
Acara yang diselenggarakan Asia Pacific Regional Scout Committee ‎(APRSC) ini secara khusus membahas mengenai orientasi pengembangan program kerja Kepramukaan se Asia Pasifik.
Kegiatan ini baru pertama kalinya diselenggarakan, dan Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah berdasarkan keputusan ‎Konferensi Kawasan Asia Pasific ke-25 Tahun 2015 (The 25th Asia Pacific Regional Scout Conference) di Gwangju- Korea.
Gerakan Pramuka Indonesia yang diwakili oleh Kak Ahmad Rusdi sebagai Anggota APR Komite tahun 2015-2021, menyambut baik kepercayaan Anggota Komite APR untuk menyelenggarakan pertemuan ini di Indonesia.
“Ini suatu peluang serta penghargaan yang tinggi bagi Gerakan Pramuka yang dipercaya menjadi Anggota Komite APR terpilih dan menjadi tuan rumah,” katanya, Jumat (8/4/2016)
Kak Rusdi mengatakan, kegiatan ini bisa dimanfaatkan ‎‎untuk mempromosikan Kegiatan Jambore Nasional ke X Tahun 2016 kepada NSO di Kawasan Asia Pasifik sehingga mereka ‎dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam Jamnas nanti.
‎Selain itu bisa sebagai ajang promosi Gerakan Pramuka sebagai Tuan Rumah Pertemuan ke 10 Pemimpin Organisasi Kepramukaan Kawasan Asia Pasifik Tahun 2017 di Bali, Indonesia.
“Serta untuk mewujudkan‎ kepada warga masyarakat pada umumnya dan anggota Pramuka pada khususnya tentang kegiatan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang selalu diperhitungkan di kancah regional dan internasional‎,” tuturnya.
18 negara anggota APR yang akan hadir adalah dari ‎Australia, Philipina, Jepang, Sri Langka, ‎Thailand, Thaiwan, India, Maldives, Singapura, Hongkong, Nepal, Korea, Malaysia, Ethiopia, USA, dan Indonesia.‎ (HA/Humas Kwarnas)