Sosialisasi Jamnas, Adhyaksa Imbau Pramuka Makin Peduli Lingkungan

Sosialisasi Jamnas, Adhyaksa Imbau Pramuka Makin Peduli Lingkungan

imagesJakarta – Ketua Kwartir Naasional (Kwarnas) Pramuka, Adhyaksa Dault makin gencar melakukan sosialisasi kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka X yang akan digelar pada 14-21 Agustus 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta.
Setelah sekian lama digelar di luar Jakarta, Jamnas X kali ini akan digelar di Jakarta dengan tema ‘Keren, Gembira, Asyik’. Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 25 ribu Pramuka dari seluruh Indonesia.
Selain sosialisasi Jamnas Pramuka, Adhyaksa juga mengimbau agar seluruh elemen bangsa, khususnya anggota Pramuka untuk terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan serta sesama.
“Mereka membutuhkan kita untuk berbalik arah bersama Pramuka,” kata Adhyaksa melalui akun Twitter pribadinya, Jakarta, Senin (25/4/2016).
Selain melalui akun Twitter, Adhyaksa juga rajin menggelar sosialisasi Jamnas Pramuka dengan menghadiri kegiatan yang terkait generasi muda. Seperti pada perayaan ulang tahun pencak silat di Lapangan Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016) kemarin.
Seperti diketahui, Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se-Indonesia, sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan.
Menurut Adhyaksa, Pramuka merupakan pemersatu generasi masa depan Indonesia sedari muda. Ketika ada perbedaan pendapat dewasa nanti, ia berharap, mereka akan ingat bahwa pernah dipertemukan dalam satu bumi perkemahan.
“Cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, menjelajah alam bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan handphone akan menjadi kenangan dewasa kelak,” pungkas mantan Menpora era SBY yang hobi naik gunung ini. (Teropong Senayan)