Tim Pramuka SDN 4 Kenanga Berlatih Kreasi Barang Bekas

Tim Pramuka SDN 4 Kenanga Berlatih Kreasi Barang Bekas

IMG_2801Sumber – Ajang Indonesia Scouts Challenge (ISC) Regional Championship Kabupaten Cirebon, menjadi peluang bagi sekolah untuk unjuk eksistensi. Tidak terkecuali bagi SDN 4 Kenangan. Tim Pramuka Puteri SDN 4 Kenanga melakukan berbagai persiapan dan latihan menjelang pelaksanaan ISC pada Sabtu-Minggu (26-27/3).
Pembina Pramuka Putera SDN 4 Kenanga, Darmayanto SPd didampingi Pembina Pramuka Puteri, Tati Hartati SPd mengatakan, pihaknya sudah memilih tim khusus dengan siswi-siswi terbaik. Menurutnya tim puteri yang dikirimkan itu, memang sudah diajari terlebih dahulu, mulai dari mendirikan tenda, membuat rak sepatu, dan juga tandu.
“Kita tinggal mengarahkan dan mengevaluasi kelemahan, alhamdulillah anak-anak bisa menerapkannya,” ucap Darmayanto kepada Radar, Senin (21/3). Harapan besar kini berada di pundak 10 siswi yang tergabung dalam satu regu. “Yang terpenting sudah berusaha maksimal. Hasilnya kita serahkan Yang di Atas,” katanya.
Dengan adanya ajang ISC, menurutnya sudah sangat bagus. Karena bisa mengaktifkan kembali kegiatan pramuka di Kabupaten Cirebon. “Mudah-mudahan ini menjadi titik balik,” sebutnya. Menurut Darmayanto tantangan-tantangan yang diberikan tim ISC cukup berat.
Namun demikian pihaknya tetap optimistis. Salah satunya dengan memanfaatkan potensi dari anak-anak dan membuat skala prioritas. “Hari ini kita mematangkan kegiatan pembuatan tenda dan tandu, besok kita akan berlatih kreasi dari barang bekas dan me tantangan yang diberikan dari tim ISC,” jelasnya. Pihaknya mengaku sudah melakukan latihan intensif sejak lama. Sehingga kapan pun anak-anak sudah siap. Terlebih anak-anak juga mendapat dukungan dari Mabigus SDN 4 Kenangan, Sukarso Ghrazianendri MPd sebagai kepala sekolah. (Radar Cirbon)