Mendikbud: Sekolah Diliburkan Selama Jambore Nasional cibubur 2016

Mendikbud: Sekolah Diliburkan Selama Jambore Nasional

IMG-20160318-WA016Jakarta, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan dispensasi kepada peserta Jambore Nasional ke X untuk tidak mengikuti proses belajar di sekolah, selama Jamnas berlangsung.
Dispensasi itu dikeluarkan melalui surat resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ditunjukan kepada Ketua Kwartir Nasional Adhyaksa Dault. Surat dengan Nomor 357/MPK.D /PD/2016 itu ditandatangani langsung oleh Mendikbud Anies Baswedan.
Dalam surat tersebut dijelaskan, dispensasi tidak hanya diberikan bagi para peserta, tapi juga kepada para pembina pendamping, pimpinan kontingen daerah, dan pimpinan kontingen cabang, yang ikut serta mengikuti kegiatan Jamnas.
Jamnas akan diadakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur pada 14-21 Agustus 2016. Kegiatan Pramuka lima tahun sekali ini akan dimeriahkan oleh 25 ribu peserta anggota Pramuka tingkat penggalang usia 11-15 tahun dari seluruh Indonesia.
Bahkan tidak hanya itu, Jamnas tahu ini juga dihadiri oleh Pramuka dari luar negeri. Pihak Kwarnas tengah mempersiapkan acara tersebut, salah satunya melakukan pertemuan dengan beberapa kementerian dan lembaga negara, serta pihak-pihak terkait. (HA/Humas Kwarnas)

 Image result for foto maskot jamnas 2016