jungle Land Siap Menghibur 25 Ribu Peserta Jamnas X IMG-20160329-WA017

jungle Land Siap Menghibur 25 Ribu Peserta Jamnas X

IMG-20160329-WA017
Rombongan Kwarnas melakukan aksi foto bersama setelah mengelilingi wahana Jungle Land dalam rangka survei persiapan Jamnas X, Selasa (29/3/2016)
Bogor – Rombongan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kembali melakukan pertemuan dengan pihak pengelola wahana permainan Jungle Land di Kawasan Sentul Nirwana Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/3/2016)
Pertemuan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dalam rangka membahas kerjasama persiapan menyambut Jambore Nasional X 2016 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur Jakarta Timur, 14-21 Agustus 2016.
Pihak panitia penyelenggara yang diketuai oleh Kak ‎Editha Rahaded atau Kak Ita mengatakan, setidaknya ada 26 ribu anggota Pramuka tingkat Penggalang yang akan mengikuti Jamnas. Sebagian dari mereka nantinya akan diberi kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta maupun Bogor.
Jungle Land dipilih sebagai tempat wahana permainan yang akan dikunjungi oleh peserta Jamnas X 2016. Rencananya untuk kegiatan Jamnas di luar Perkemahan Cibubur ini akan diadakan pada tanggal 15, 16,18 dan 19 Agustus 2016.
“Nanti sistemnya dirolling, ‎setiap hari ada 5000 orang yang mengunjungi Jungle Land selama empat hari,” kata Kak Ita dilokasi.
Kak Ita yakin, dengan dimasukkannya kegiatan ini peserta Jamnas dari daerah akan mendapatkan kesan yang luar biasa dalam mengikuti Jamnas. Terlebih mereka yang ada di daerah Timur Indonesia yang belum pernah melihat Ibu Kota. “Saya yakin mereka akan terkesan dan senang mengikuti Jamnas, pasti akan sesuai dengan tagline kita, Keren, Gembira, Asyik” tuturnya.
Kak Ita yang juga menjabat sebagai Waka Bidang Bina Anggota Muda ini meminta segala sesuatunya harus dipersiapkan. Seperti pengamanan, kebersihan, toilet, tempat ibadah, kendaraan, tempat parkir, aula, posko kesehatan dan sebagainya.
Sementara itu, Kepala Devisi Marketing Jungle Land, Kak Zakky Alfifi menyatakan, pihaknya siap menerima peserta Jamnas yang akan melakukan kegiatan di Jungle Land. Ia memastikan semua kebutuhan untuk kegiatan ini terpenuhi, agar mereka bisa merasakan kenyamanan selama berada di wahana ini.
“Segala yang dibutuhkan, nanti kita siapkan. Kita berusaha untuk menjadikan anak-anak aman dan nyaman selama berada disini (Jungle Land),” katanya.
Kak Zakky juga menyatakan, ‎dengan 34 wahana yang dibagi dalam 4 zona yang sudah tersedia, Jungle Land muat menampung 30 ribu pengunjung setiap harinya. Anak-anak bisa memilih permainan yang mereka sukai. Masalah keamanan dalam permainan ini, Kak Zakky menjamin Jungle Land sudah sesuai dengan standar internasional.
“Selanjutnya, kita hanya ingin tahu kapan persisnya peserta Jambore akan kesini. Biar nanti segera kita informasikan kepada masyarakat dan pengunjung,” jelasnya.
Sebab, ia menambahkan, selama kegiatan berlangsung, Jungle Land akan menjadi tempat khusus bagi peserta Jamnas untuk bermain dan berpetualang, sehingga tidak diperkenankan untuk dibuka secara umum”. Jadi kita ingin segera membuat informasi, agar masyarakat tahu,” tuturnya.
Menjawab itu, Kak Rio Ashadi (Annas Urusan Binamuda) mengatakan, untuk persoalan itu nanti akan segera diputuskan secara teknis dan dibahas dalam pertemuan selanjutnya, sekitar bulan Mei 2016. Termasuk mengenai detail dari kerjasama antara Kwarnas dengan pihak Jungle Land.
“Nanti secepatnya untuk persoalan teknis akan dibahas lagi, dalam pertemuan selanjutnya,” ujarnya. ‎
Selesai pertemuan rombongan Kwarnas diberi kesempatan untuk survei melihat wahana yang ada di Jungle Land, termasuk diberi kesempatan mencoba permainan Ferrish Wheel, wahana Tertinggi Di Indonesia, yang bisa melihat pemandangan alam Sentul dan Gunung Pancar dari ketinggian 45 meter.
(HA/Humas Kwarnas)