Pelajar Harus Punya Jiwa Pramuka

Pelajar Harus Punya Jiwa Pramuka

pramuka-min-2-tanjungbalaiPurwakarta – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Purwakarta Anne Ratna Mustika Mulyadi menyerukan kepada para pelajar di wilayahnya untuk selalu kuat, tangguh, dan pantang menyerah dalam menghadapi masalah sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pramuka.
“Anak pramuka mah mandiri dan tara cengeng, dari kedua sifat ini kelak di masa depan akan tercipta generasi anak-anak Purwakarta yang memiliki daya saing,” Kata Anne saat melaksanakan agenda safari pelajar di SMKN 2 Purwakarta, Senin (14/3/2016).
Anne yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK ini juga menekankan pentingnya daya saing ‎yang harus ditanam sejak usia dini. Sebab, kedepan bersaingan antar bangsa akan tambah kuat, dengan melibatkan para generasi muda.
“Pelajar Purwakarta harus mampu bersaing dalam menyikapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), ingat tunas kelapa itu mampu bertahan dan hidup dalam kondisi alam apapun, ini arti sejati yang harus kita fahami dan aplikasikan dari lambang pramuka” Kata Anne antusias
Terakhir, Istri Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berpesan agar para pelajar juga harus selalu hormat dan patuh kepada orang tua dan guru. Tidak lupa kata dia, untuk selalu meminta doa dan dukungan sebelum menjalankan aktifitas.
“belajar tanpa doa restu orang tua dan guru itu tidak akan pernah sukses, doa harus selalu ada sebagai bagian dari usaha kita untuk mencapai cita-cita di masa depan,” tutupnya. (HA/Kwarnas)