Pemprov DKI Siap Memfasilitasi Jamnas ke X 2016

Pemprov DKI Siap Memfasilitasi Jamnas ke X 2016

IMG-20160317-WA009Jakarta, Dalam rangka mensukseskan kegiatan Jambore Nasional ke X di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 14-21 Agustus 2016, Kwartir Nasional mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, yang diwakili oleh Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Sylviana Murni.
Pertemuan berlangsung di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Blog G lantai V, Kamis (‎17/3/2016). Selain, Sylviana dan pengurus Kwarnas, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta.
Kak Sylviana menuturkan, pada dasarnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku tuan rumah mendukung penuh, kegiatan Jamnas Pramuka. Pihaknya pun meminta kepada Kwarnas untuk menginventarisir segala sesuatu yang dibutuhkan di Jamnas.
“Saya ingin kita suporting kegiatan ini, tapi yang di depan tetap Pramuka atau Kwarnas. Jangan kebalik Kak, kita yang di depan, yang suporttingnya Kwarnas. Tapi pada prinsipnya kita mendukung, kalau ada apa-apa tolong sampaikan kepada kami,” kata Kak Sylviana.
Ketua Panitia Penyelenggara Jamnas X, Editha Rahaded, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemprov DKI yang sudah bersedia mendukung diadakannya kegiatan ini. Mewakili Kwarnas, Kak Editha mengatakan, Jamnas masih membutuhkan banyak persiapan.
Diantaranya, kata dia, persoalan MCK, perbaikan jalan, kemudian transpotasi, ‎kesehatan, kebersihan, keamanan, dan juga persiapan tempat, tenda dan sebagainya. “Kita ingin dukungan dari Pemprov DKI untuk ikut serta membantu kegiatan ini. Karena ini adalah hajatan nasional yang melibatkan anak-anak generasi muda,” tuturnya.
Mendengarkan itu, Kak Sylviana dengan tegas menyatakan, pihaknya siap membantu apa yang menjadi kebutuhan Kwarnas. Hal ini kata dia, sesuai dengan intruksi Gubernur ‎DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok, dimana pada pertemuan sebelumnya dengan Kwarnas, Ahok juga menyatakan mendukung Jamnas X.
“Kita semua mendukung, sesuai intruksi Pak Gubernur. Karena pertemuan dengan Kwarnas bukan kali saja, sebelumnya kita juga sudah pernah mengadakan pertemuan dengan Gubernur. Dan Pramuka juga bagian dari pemerintahan,” jelasnya.
Kak Sylviana yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DKI Jakarta ini mengatakan, bentuk keseriusan Pemprov DKI dalam mendukung kegiatan ini adalah, ia langsung mengundang para ‎SKPD untuk terlibat dalam pertemuan dengan Kwarnas.
Beberapa SKPD yang hadir adalah, dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Penerangan, Dinas Pertanaman, Dinas kebersihan, Satpol PPP, Dinas Pariwisata, Bina Marga, dan Dinas Lingkungan Hidup, serta dari Pihak Monas.
“Saya sengaja datangankan mereka, agar mereka tahu apa saja yang dibutuhkan dari Kwarnas, untuk mendukung kegiatan ini,” jelasnya.
Meski Kak Sylviana menjamin bantuan itu akan diberikan. Namun, ia meminta kepada pihak Kwarnas untuk tetap menghormati proses administrasi yang berlaku, yakni dengan mengirimkan surat kepada para SKPD dengan tembusan Gubernur DKI.
“Kalau bisa Kwarnas mengadakan rapat dengan SKPD secara khusus, biar mereka tahu apa agenda Jamnas, dan apa yang dibutuhkan. Jadi biar sama-sama akrab,” jelasnya.
‎Selain Editha‎ selaku Waka Bidang Bina Anggota Muda, pertemuan dengan tersebut juga dihadiri oleh Abdul Shobur, Waka Bidang Lingkungan Hidup, dan Olivia Zalianty, Andalan Nasional urusan Komunikasi dan Informatika, serta para staf Kwarnas. (HA/Humas Kwarnas)