Pramuka Pelopor Anti Narkoba

Pramuka Pelopor Anti Narkoba

1. mas ibnu_wakapolres melantik anggota saka bhayangkara baruBANJARNEGARA – Gerakan Pramuka diharapkan mampu menjadi garda depan dan pelopor anti narkoba bagi generasi muda, khususnya dilingkungan sekolah. Hal tersebut dikatakan Wakapolres Banjarnegara selaku Wakamabisaka Bhayangkara Kompol Sopanah dalam acara Pelantikan dan pengukuhan anggota baru Satuan Karya Pramuka Bhayangkara pangkalan Polres Banjarnegara kemarin. Menurutnya, tantangan generasi muda saat ini adalah memerangi perilaku akibat perkembangan jaman termasuk maraknya ganguan keamanan serta penyalahgunaan Narkoba. “Anggota Pramuka Saka Bhayangkara harus mampu menjadi contoh yang baik dilingkungan sekolah serta aktif membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan seperti keamanan, ketertiban dan ikut mensukseskan program pemerintah yang ada khususnya penyalahgunaan narkoba dilingkungan pelajar dan pemuda ” paparnya.
 
Lewat momentum tersebut pihaknya juga berharap kegiatan Saka Bhayangkara kedepan semakin bervariatif dan melakukan inovasi sesuai dengan trend anak muda saat ini, sehingga proses pembinaan kepada generasi muda terasa lebih mengasikkan.
 
Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti oleh 57 anggota baru diisi dengan berbagai acara seperti pendalaman materi teori dan praktek sesuai dengan krida ketertiban masyarakat, krida lalu lintas, krida Pengenalan Penanggulangan Bencana dan krida Pengenalan Tempat Kejadian Perkara. Selain itu digelar juga berbagai kegiatan persaudaraan, kekompakan, skill ketrampilan personel dan scouting skill lainnya dengan tujuan anggota nantinya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dimana dia berada.
 
Peran Aktif1. mas darno(1)
 
Pamong Saka Bhayangkara Polres Banjarnegara Prihatin Sediono berharap tahun ini kegiatan Saka Bhayangkara kembali aktif dan eksis seperti pada dekade tiga tahun kemarin dimana beragam prestasi gemilang hingga tingkat nasional dapat diukir dan dibarengi dengan aneka giat bhakti kemasyarakatan yang terprogram dengan baik. 
Untuk itu peran aktif Pembina, peserta didik dan unsur terkait diharapkan mampu bersinergi dengan baik. “kegiatan bhayangkara merupakan wahana yang tepat bagi anggota pramuka penegak pandega yang ingin menyalurkan bakat dan pengetahuan tentang kepolisian yang juga dibarengi dengan kegiatan kemasyarakatan lainnya “ ujarnya. 
 
kedepan, berbagai program menarik telah disusun dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah dan mendidik generasi muda yang berkarakter sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.**Alwan
 
[sumber berita: Kwarcab Pramuka Banjarnegara]